Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Website Desa di Kecamatan Kenduruan

15 Mei 2017 13:12:13 Administrator Berita Desa

Hari Senin – Selasa tanggal 15 – 16 Mei 2017 dilakukan sosialisasi website desa.id dan bimbingan teknis website desa yang berlokasi di Pendopo Sasono Dono Murty Kecamatan Kenduruan. Peserta berasal dari perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban.

Sosialisasi dan bimbingan teknis disampaikan oleh Pegiat TIK yaitu bapak Widyi Utomo, S.Kom yang menjelaskan bagaimana pentingnya pemanfaatan web desa sebagai media warga agar segala hal yang ada di desa bisa terekspos ke seluruh dunia, seperti info pemerintahan, berita desa, produk desa dan transparansi anggaran desa. Lebih lanjut kegiatan yang dilaksanakan penuh dengan keakraban ini juga membahas terkait surat menyurat desa, pengelolaan  data kependudukan dan adminstrasi desa lainnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Kecamatan Kenduruan dan dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan Bapak Suwarsono, S.STP. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa sosialisasi dan bimtek website desa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumberdaya aparatur di bidang penguasaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memperlancar peningkatan kualitas proses pelayanan administrasi di tingkat desa.

Acara hari pertama berakhir hingga pukul 16.00 WIB, dilanjutkan dengan menikmati jamuan makan di rumah salah satu perangkat desa Sidorejo (Ibu Kasinah). Sebelum pulang, seluruh peserta pelatihan bersama dengan Bapak Camat dan Bapak Sekcam juga menyempatkan untuk berkunjung ke obyek wisata alam yang berada di wilayah KPH Jatirogo yakni “Air Hangat Nganget”, tepatnya di Desa Sidorejo Kecamatan Kenduruan.

Pada hari kedua pelatihan, instruktur yang berasal dari Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban ini menjelaskan lebih detail mengenai pengelolaan website agar lebih optimal. Selain itu, mempraktekkan langsung bagaimana tata cara menulis artikel di website desa dan membahas terkait bagaimana membranding desa melalui media sosial. Pada pelatihan hari kedua ini, Bapak Camat juga hadir untuk memberikan motivasi kepada peserta pelatihan, agar selalu konsisten dalam mengelola website desa.

Pada akhir acara, sebelum menutup kegiatan Bapak Sekcam berpesan agar pengelolaan website ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, pihak kecamatan akan selalu memantau keberadaan website desa serta melakukan pengembangan website desa.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Sinergi Program

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Kepala Urusan Keuangan Kepala Urusan Perencanaan Kepala Seksi Pemerintahan Kepala Seksi Pelayanan Kepala Seksi Pelayanan Kepala Dusun Gendori Kepala Dusun Tanjungrejo Kepala Dusun Gendori

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung